Welcome to my blog!

Wednesday, April 10, 2013

Cara Membedakan Tas Longchamp Palsu dan Asli

Hello bloggers! When you read the title, you might not feel strange with the word "Longchamp". Yap! Kali ini gue mau bahas soal tas yang punya banyak macam warna dari Paris ini. Untuk post kali ini ga "go international" dulu alias pake bahasa Inggris. Soalnya udah kebanyakan yang post tentang ini pake bahasa Inggris, sementara pas gue cari yang bahasa Indonesia, susah ketemu. So, this is it. Artikel berbahasa Indonesianya hehehe. Bukannya meremehkan, tapi emang ga bisa dipungkiri kalau ga semua orang bisa fasih Inggris kan.


Tau kan kalau tas Longchamp ini--terutama yang seri Le Pliage--cukup tenar juga di sini. Kebetulan di rumah, gue punya 3 tas longchamp asli. Dikasih sama sodara yang tinggal di Paris. Sebelnya, karena kebanyakan orang yang pake tas ini, dan mana rata-rata yang gue pernah liat adalah palsu semua, gue jadi "ilfil" sendiri pake tas gue. Males banget kalo disangka punya gue juga palsu.

Jadi, gue buatlah post ini. Sekadar kasih pengetahuan aja sih. Apalagi buat suka yang beli online. Kasihan kan kalo udah ngeluarin duit lebih kurang $100 buat beli tas ini eh ternyata tasnya aspal alias "asli" tapi palsu. Sebenarnya ngebedain tas longchamp yang asli sama palsu gampang banget koq. Semisal aja, berapa kali gue di angkot mau liat orang bawa tas longchamp, sekali lihat aja ketahuan koq kalo itu palsu. Nah, tapi kalo udah tau jangan sampe yah tiba-tiba aja ngomong ke orangnya "eh mba, tasnya kw yah?" hahaha bisa digampar lo. Berhubung gue ga punya tas yang aspalnya, jadi untuk gambar yang aspalnya gue cuma ambil dari internet. Sedangkan yang asli, berlabel credit blog gue yang gue foto sendiri. OK deh, tanpa memperpanjang basa-basi lagi, gue mulai sharing.

1. Kulit tas longchamp yang asli itu punya motif mirip diamond gitu. Kalau yang palsu, motifnya bulet-bulet gitu.




2. Logo jockey+kuda di resleting longchamp yang asli sangat mendetil. (atas) Bandingkan sama foto yang bawah yang palsu (bawah; kebetulan gue punya tas longchamp yang udah dari jaman dahulu kala tapi palsu dan bukan le pliage. Tapi longchamp le pliage palsu yang beredaran di pasaran sekarang juga sama koq model risletingnya). Selain itu lihat juga deh perbedaan angka 9 di "1948"nya antara yang atas sama bawah. Kalau yang bawah ga ada ekor melengkungnya alias ujungnya tajam, kalau yang asli, ada melengkung ke kiri alias tumpul.




3. Di kancing (atau apa yah itu namanya) yang asli bagian dalamnya itu pas dibuka ada tulisan "ORIGINAL  P R Y M" (ga terlalu kelihatan di foto karena pake flash :( ), kalau yang palsu ga ada. Selain itu, yang palsu itu tekstur flap bagian dalamnya agak berbulu gitu.


 

4. Risleting yang dipake longchamp asli itu adalah YKK. Jadi pasti ada logo YKK nya. Sementara yang palsu ga ada.





5. Longchamp asli kulit di pinggiran itu agak bulat tepiannya, bukan meruncing. Jahitannya juga warna beige di bagian atasnya sedangkan bagian bawahnya coklat. Kalau yang palsu jahitannya warna putih.

Jahitan bagian bawah warna coklat.

Jahitan bagian atas warna beige.


7. Kancingan di bagian dalam tasnya semacam ada plastic disc gitu. Sementara yang palsu ga ada.



8. Dan pastinya yang asli punya nomor serinya, girls! Jadi di dalam tas ada semacam plastik gitu di situ isinya info nomor seri, sama dimana tas longchamp diproduksi. Menurut yang gue baca di internet, tas-tas longchamp sekarang ini diproduksi bukan cuma di Prancis, tapi juga China dan Tunisia. 

Made in Tunisia. Karena udah cukup lama dan udah sempat dicuci sekali, jadi agak memudar deh.

Ini Longchamp Le Pliage yang ukuran "L" edisi spesial Eiffel. Made in France.

Ini Longchamp Le Pliage ukuran "M" warna ungu. Made in China.
Ini wujud yang palsu. 

Itu aja sih yang gue tau. Dan kalau yang asli, dapet semacam petunjuk penggunaan gitu. Gini nih modelnya.



Ini koleksi tas Longchamp gue, hehehe. Sebenarnya seperti yang gue bilang di atas, semuanya cuma modal dikasih hahaha. Yang biru motif bunga itu punya ade gue. Dua sisanya punya gue.






Itu aja sih info yang gue mau bagikan kali ini. Ingat yah, post ini ga ada maksud buat nyinggung kalian-kalian yang punya tas palsu koq. Cuma sebagai pengetahuan dan sharing saja. Jadi pinter deh sekarang buat membedakan yang asli sama palsu.

Thank you for reading and don't forget to spread the info! :)


40 comments:

  1. Replies
    1. Hiii aku mau jual Longchamp nih ,banyak type mulai dari longchamp neo,classic ,ruban ,cuir bahkan bonbon aku Ada ,made in France
      Untuk kelengkapan ada dustbag dan carecard
      Bisa hubungi aku Di wa 0859-3900-7270 atau line aku @vhb4250b (pakai @)
      Terimakasih 😉😉😉

      Delete
  2. Ada info gak Kalo yang asli belinya dimana.. di indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jual longchamp original bisa check di instagram @handbagindo atau bisa langsung menghubungi lewat :
      wa :082279301998
      line :kyotoluga
      BBM : D0BB1544

      Delete
  3. Ada info gak Kalo yang asli belinya dimana.. di indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas info nya, kebetulan lagi nyari artikel tentang produk longchamp karna saya kebetulan ingin bantu jual longchamp original yang akan kakak saya bawa pulang ke Indonesia akhir mei 2015 ini. Mungkin kak Maria ingin menambah koleksi tas longchamp originalnya (dengan harga yang lebih ringan dari toko resmi di jakarta/Indonesia) atau mungkin para pembaca blog kak Maria ini berminat bisa hubungi saya lewat email (untuk kemudian bisa dilanjutkan lewat sms/bbm/watsap) : Mini.samini65@gmail.com

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Belinya kalau disurabaya di mall ciputra world.. jakarta klo gasalah mall apa ya kelapa gading mungkin.. pokoknya yg byk barang branded2

      Delete
  4. Terima kasih atas info nya, kebetulan lagi nyari artikel tentang produk longchamp karna saya kebetulan ingin bantu jual longchamp original yang akan kakak saya bawa pulang ke Indonesia akhir mei 2015 ini. Mungkin kak Maria ingin menambah koleksi tas longchamp originalnya (dengan harga yang lebih ringan dari toko resmi di jakarta/Indonesia) atau mungkin para pembaca blog kak Maria ini berminat bisa hubungi saya lewat email (untuk kemudian bisa dilanjutkan lewat sms/bbm/watsap) : Mini.samini65@gmail.com
    Sekali lagi terima kasih kak Maria :)

    ReplyDelete
  5. pernah liat yg le pliage planettes aspal miriipp bgt sama asli. Dr mulai size dan handle nya semua mirip pun. Kalo le pliage cuir gampang bedain soalnya yg asli kan leather yg aspal pasti leather2an

    ReplyDelete
  6. Kak aku boleh pake postinganmu sebagai referensi keaslian tas di olshopku nggak? :) makasihhh

    ReplyDelete
  7. Trims sis buat info nya. Soalnya sy jg jualan tas.

    ReplyDelete
  8. Trims sis, oiya untuk le pliage itu kulit nya dr kulit ap yah? Barangkali punya infonya trims

    ReplyDelete
  9. Trims sis, oiya untuk le pliage itu kulit nya dr kulit ap yah? Barangkali punya infonya trims

    ReplyDelete
  10. Long champ itu dibuat berdasarkan regional mbak, saya beli di duty free disaat ke paris dan juga pernah beli di duty free bangkok. Sangat berbeda, long champ bkk ada garisnya dibawah merknya dan longchamp buatan paris gkbs dilipat. Thnks.

    ReplyDelete
  11. untuk bandul resleting itu yg ada tulisan ykk kalau yg di indonesia kalau yg beli di luar contoh singapore dll ga ada tulisan ykk nya

    ReplyDelete
  12. Saya beli di Shanghai ada ykk nya kok, jadi ga hanya beli diIndonesia yang ada YKK nya

    ReplyDelete
  13. Bagi yang mau beli tas longchamp ori tapi gak semahal di store https://www.instagram.com/surebags/

    ReplyDelete
  14. Bagi yang mau beli tas longchamp ori tapi gak semahal di store https://www.instagram.com/surebags/

    ReplyDelete
  15. Saya punya 2 longcham beli di perancis di resleting nya ada tulisan ykk nya juga koq

    ReplyDelete
  16. Ada yang tahu resize tas Long Champ selain di storenya? Saya beli Long Champ Neo Medium ternyata fake, padahal harganya beda tipis sama yang authentic, hiks..hiks..Kebetulan ukurannya agak gede, jd pgn diresize. Karena fake, takutnya kalo ke store resmi ditolak..Terima kasih..

    ReplyDelete
  17. Jual longchamp Original & merk lain hub:
    Line ; paulinephei
    WA : 08129096365

    ReplyDelete
  18. artikelnya bagus... terimakasih for share.. ada info belanja bagus nich di cek yu Jual dompet kulit garut

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Jual longchamp original dijamin 100%
    Cek fb aku Karina Yuanita
    Wa 082113469298
    Keasliannya bisa dicek di konter resmi Lc ya. Dont worry

    ReplyDelete
  21. Mau jual juga nie LC oleh2dr paris. Hihi. Makasih buat infonya. Bermanfaat buat jelasin ke buyer

    ReplyDelete
  22. Mau jual juga nie LC oleh2dr paris. Hihi. Makasih buat infonya. Bermanfaat buat jelasin ke buyer

    ReplyDelete
  23. Hi mba Maria, boleh info lc ruban ori vs fake? Makasih :)

    ReplyDelete
  24. Hiii aku mau jual Longchamp nih ,banyak type mulai dari longchamp neo,classic ,ruban ,cuir bahkan bonbon aku Ada ,made in France
    Untuk kelengkapan ada dustbag dan carecard
    Bisa hubungi aku Di wa 0859-3900-7270 atau line aku @vhb4250b (pakai @)
    Terimakasih 😉😉😉

    ReplyDelete
  25. Hiii aku mau jual Longchamp nih ,banyak type mulai dari longchamp neo,classic ,ruban ,cuir bahkan bonbon aku Ada ,made in France
    Untuk kelengkapan ada dustbag dan carecard
    Bisa hubungi aku Di wa 0859-3900-7270 atau line aku @vhb4250b (pakai @)
    Terimakasih 😉😉😉

    ReplyDelete
  26. thanks ya mba infonya.... krn LC dah banyak yg palsunya jd kita hrs pintar2 jangan sampai dibohongin...

    ReplyDelete
  27. Hai, makasih buat infonya. Cuma mau share aja bahwa saya juga baru dapet oleh2 dari mertua yang habis ke europe, dan longchamp aslinya jaitannya warnanya bukan beige melainkan kuning gading. Untuk info yang lainnya sesuai kok :)

    ReplyDelete
  28. bikin cara menghilangkan noda nya mba. punyaku kena coklat ga ilang-ilang.mksh. btw aku jadi bisa bedain-D

    ReplyDelete
  29. Kebetulan saya lagi dapet hadiah tas longchamp. Tulisannya lengkap banget. Sangat membantu saya 😄😄😄 langsung ketauan deh yang pake tas fake... hehehe

    ReplyDelete
  30. Krn w beli nitip sm tmn. W gtw asli apa gk. Eh trnyata ori. Dpt kertas ijo itu jg.😍😍😍

    ReplyDelete
  31. Aku beli lc mini kuning motif logo lc nya.. PL sih.. Dan karna bru beli pertama x, dan g tau brang,mohpn pncerahan adakah seri sprti itu.. Tp klo ciri2 fisik ke orian sprti yg dijelaskan di atas ada semua...

    ReplyDelete

Thank's for visit this little castle of Maria's Kingdom. Come here again please!